Selasa, 20 Februari 2018

Usaha Sablon Kaos Dengan Printer DTG Di Balikpapan




Balikpapan adalah sebuah kota yang terletak di Kalimantan Timur dengan perekonomian terbesar di pulau Kalimantan. Dari segi kependudukan, Balikpapan adalah kota terbesar kedua di Kalimantan Timur. Dengan semakin tumbuhnya perekonomian terutama sejak diberlakukannya otonomi daerah, membuat kota ini terus menerus dibanjiri oleh pendatang dari berbagai daerah.

Dengan keadaan penduduk yang demikian padat bisa dikatakan bahwa peluang usaha di kota Balikpapan sangat luas dan menjanjikan. Salah satu peluang usaha yang bisa anda geluti adalah usaha sablon kaos. Jumlah penduduk yang padat berpengaruh pada kebutuhan pakaian terutama kaos yang tinggi.

Salah satu mesin sablon yang recomended adalah mesin Printer DTG. Cara kerja printer DTG yang bisa langsung mencetak hasil desain ke kaos inilah yang membuatnya lebih cepat dibandingkan proses sablon secara manual atau konvensional yang harus melalui proses panjang, namun tetap dengan kualitas yang bagus. 


Dengan proses yang demikian mudah, bisa dibayangkan bagaimana efektivitas dari printer DTG ini, mampu mempersingkat waktu dan tentu saja tanpa merusak kualitas kaos.

Hasil cetak dari printer DTG tidak mudah luntur karena memakai tinta khusus garment. Warna yang dihasilkan pun cerah, halus, dan bagus. Dengan metode hasil langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress, printer DTG dapat digunakan untuk semua bahan kaos.

Hasil print akan tercetak lebih bagus dan halus dengan berbagai warna yang cerah. Hasil print tidak akan luntur karena memakai tinta khusus garmen.


Berikut beberapa jenis printer DTG yang tersedia di Bengkel Print:
  • Mesin Printer DTg A3 Riecat Super
  • Mesin Printer DTG A3 Riecat New Era
  • Mesin Printer DTG A3 Riecat New Transformer

Nah, kita sampai pada kekurangan dan kelebihan dari printer DTG. Untuk kelebihan, printer DTG ini dapat mencetak gambar yang rumit, proses pencetakan lebih simple dan tanpa batasan warna, dan dapat mencetak hasil dengan satuan yang lebih kecil. 

Untuk kekurangan dari printer DTG yaitu areanya masih terbatas, proses pengerjaan yang lebih lama dan biaya yang lebih mahal untuk produksi massal jika dibandingkan dengan proses manual, serta tidak stabilnya warna kaos terutama untuk kaos berwarna gelap.

Diperlukan tinta putih untuk mencetak hasil sablon ke kaos berwarna gelap, sedangkan tinta putih memiliki harga yang tinggi. Untuk kaos putih pun memiliki hasil yang berbeda dengan kaos berwarna gelap, karena tinta akan lebih mudah meresap ke kaos putih dibanding ke kaos berwarna gelap.

Apabila anda berminat memiliki mesin printer DTG dengan kualitas terbaik dan harga yang tidak membuat kantong bolong, anda bisa langsung menghubungi dealer Bengkel Print Balikpapan:

Dealer Bengkel Print Balikpapan: an. Noor Ismi
Jln. Intan 1 rt.27 no.39
Sepinggan, Balikpapan, 76155.
no. tlp. 081347977477


Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi mesin printer terbaik. Terima kasih :D





*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com



Jual Paket Printer DTG A3 Super

Jual Paket Printer DTG A3 Super Saat ini mungkin anda sudah memutuskan untuk terjun dalam dunia bisnis sablon. Namun anda masih bin...